Artis Marshanda Tampil Cantik Menawan Dalam Baju Busana Adat Minangkabau Ketika Pulang Kampung

Marshanda pulang kampung! Ikut dalam iring-iringan pada acara ”Baralek Gadang Batagak Pangulu”, akhir Februari di Tabek Sarojo, Bukittinggi, Sumatera Barat. Segera saja, kehadiran gadis kelahiran 10 Agustus 1989 ini menjadi perhatian masyarakat.

artis-marshanda-tampil-cantik-dengan-baju-pakaian-adat-minang-kabau
Dia berada di Bukittinggi karena pamannya, Riyanto Sofyan, diangkat menjadi salah satu datuk pada acara tersebut, yaitu Datuk Pisang Ampek Nagari.

Berbusana gadis Minang, sembari membawa nampan berisi keris dan peci datuk, Marshanda tersenyum meskipun ketegangan tergambar di rautnya.

”Menjadi deg-degan enggak karuan. Bayangin aja, sepanjang perjalanan di pesawat, aku sedikit tegang. Bagaimana hati enggak tegang campur deg-degan, itu kan tanah budaya leluhurku. Semua keluargaku, adik-adik, Mama, dan saudara-saudara yang lain sudah pernah mendatanginya. Cuma aku sendiri yang sama sekali belum menginjakkan kakiku di sana. Ini kali pertama aku pulang kampung,” ujarnya.

Menurut dia, kampung halaman selalu menjadi pembicaraan keluarga besarnya. Hal ini membuat Marshanda penasaran.

”Akhirnya aku bisa juga mendatanginya…. Wah, suatu hal yang surprise banget jadinya. Apalagi, rumah gadang keluarga besarku usianya sudah 100 tahun lebih. Wah, pastinya masih asli banget kayak zaman dulu ya..,” ungkap Marshanda

artis-marshanda-dengan-pakaian-adat-pelaminan-minangMashanda pulang kampung! Ikut dalam iring-iringan pada acara Baralek Gadang Batagak Pangulu, akhir Februari, di Tabek Sarojo, Bukittinggi, Sumatera Barat, kehadiran gadis kamek kelahiran 10 Agustus 1989 ini menjadi perhatian masyarakat.

Berpakaian gadis Minang, sembari membawa nampan berisi keris dan peci datuk karena omnya, Riyanto Sofyan, diangkat menjadi salah satu datuk di acara tersebut, Marshanda tampak tersenyum tapi ketegangan tergambar jelas di raut wajahnya. Untuk diketahui, Riyanto Sofyan dalam acara tersebut diangkat sebagai Datuk Pisang Ampek Nagari.

“Menjadi deg-degan nggak karuan. Bayangin aja, sepanjang perjalanan di pesawat, aku sedikit tegang. Bagaimana hati nggak tegang campur deg-degan? Itu kan tanah budaya leluhurku, semua ke luargaku, adik-adik, mama, saudara-saudara yang lain, sudah pernah mendatanginya. Cuma aku sendiri yang sama sekali belum menginjakkan kakiku. Ini kali pertama aku pulang kampung,” ujar Marshanda, di Jakarta, Rabu (10/3/2010).

Menurut dia, kampung halaman selalu jadi pembicaraan keluarga besarnya. Hal ini membuat Marshanda penasaran. “Sekaran g akhirnya aku bisa juga mendatanginya….wah, suatu hal yang surprise banget jadinya. Apalagi rumah gadang keluarga besarku usianya sudah seratus tahun lebih. Waaah, pastinya masih asli banget kayak zaman dulu yah…” ungkap Marshanda berapi-api.

Ketegan gan pun sedikit demi sedikit mulai surut. Bahkan, gadis yang selama ini banyak menghabiskan waktu di kota metropolis Jakarta ini kaget dengan satu kejadian yang menurutnya sangat langka terjadi di Jakarta. Keramahtamahan penduduk Bukittinggi yang dijumpainya, menyadarkannya bahwa masih ada sudut di Indonesia yang menjunjung tinggi slogan kebangsaan, yaitu masyarakat yang ramah dan suka menolong.

“Adikku, si Lisa kan pulang dari acara Baralek Gadang Batagak Pangulu dari lapangan, jalan kaki sendiri ke rumah. Lisa nggak menyadari kalau dia nyasar. Tiba-tiba ada ibu-ibu menghampiri dan bilang, kamu kesasar, Nak. Arah rumahmu sebelah sana,…. Ternyata ibu itu rumahnya dekat dengan Rumah Gadang tempat kami istirahat. Coba kalau di Jakarta, orang kan masa bodoh…” urai Marshanda lagi.

Marshanda benar-benar menikmati perjalanan pulang kampungnya ini. Namun, ketegangan dan kegelisahan ternyata masih menyisa dalam perjalanan pulangnya.

“Aku merasa belum benar-benar menjadi gadis keturunan Minang kalau belum mempelajari bahasa Minang. Sekarang PR ku adalah, belajar bahasa Padang (Minang) yang fasih!” ujar wanita yang saat ini tengah sibuk syuting sinetron Sejuta Cinta Marshanda ini penuh optimistis.

Mari Berbagi:
  • Facebook
  • MySpace
  • Yahoo! Buzz
  • Google
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Technorati
  • Reddit
  • E-mail this story to a friend!

Beberapa Koleksi Pakaian Pengantin Minangkabau & Pelaminan Minang

Pakaian pelaminan pengantin minangkabau berkerudung jilbab gaya koto gadang
Pakaian pelaminan pengantin minangkabau sunting emas
Pakaian putih pengantin minangkabau akad nikah
Pakaian oranye pengantin Minangkabau pelaminan
Pakaian pelaminan pengantin minangkabau tanduk
Tanduk ameh baju bintang pelaminan penganting minangkabau
Tanduk ameh pelaminan penganting minangkabau

KINI KAMI HADIR DI FACEBOOK

Tulisan Lain Pada Blog