baju-pengantin-berjilabab-ala-minang2Banyak wanita muslim yang tetap ingin menggunakan jilbabnya pada hari paling dinantikan wanita berjilbab tersebut, hari pernikahannya. Pelaminan Minang Buchyar telah banyak mendandani wanita muslimah yang menggunakan jilbab dengan baju pengantin berjilbab Minangkabau.

Baju pengantin adat Minang sebenarnya sudah sangat mendukung wanita muslimah yang ingin tetap terlihat cantik dan mewah di hari pernikahan mereka tanpa harus menanggalkan jilbab mereka. Seperti pepatah Minang yang mengatakan “Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah”.

Sebagai contoh baju pengantin Minang takuluk tanduk, dapat di modifikasi menjadi baju pengantin muslimah berjilbab dengan menambahkan jilbab sehingga bertransformasi menjadi baju pengantin berjilbab sesuai dengan syariah Islam. Pada bagian yang kepala, dapat di tutup seluruhnya hingga tidak ada rambut yang terlihat dan bagian leher juga ditutup dengan kain yang sesuai. Baju pengantin Minang secara keseluruhan memang telah sesuai dengan ajaran Islam yang tidak menampilkan lekuk tubuh. Baju pengantin minang tampil anggun dan mewah tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh, dan sangat sempurna menjadi baju pengantin berjilbab dengan memberikan sedikit modifikasi di bagian penutup rambutnya.

baju-pengantin-berjilabab-ala-minang-tekuluk-tanduk1Contoh baju pengantin berjilbab ala Minang lainnya adalah baju pengantin Minang Koto Gadang yang bertelakuang dapat di modifikasi dengan menambahkan jilbab. Baju pengantin berjilbab ala Koto Gadang ini sangat sesuai untuk wanita muslimah yang berjilbab sebagai baju pengantin yang cantik dan mewah tanpa meninggalkan jilbab yang mereka kenakan setiap harinya.

Baju pengantin berjilbab ala Minangkabau penuh dengan sulaman benang emas dan taburan beads berwarna keemasn. Baju pengantin berjilbab ala Minang ini juga menggunakan kain balapak yang penuh dengan sulaman benang emas.Sehingga baju pengantin berjilbab ala Minang ini terlihat gemerlap dan mewah.

Banyak baju pengantin dari berbagai nagari di Minangkabau dapat di modifikasi menjadi baju pengantin berjilbab untuk para muslimah. Pelaminan Minang Buchyar akan sangat bangga membantu para muslimah yang ingin melangsungkan pernikahan mereka secar adat Minangkabau dengan mengenakan baju pengantin berjilbab yang sesuai dengan nagari asal muslimah tersebut.

Penampilan pengantin wanita yang menggunakan busana baju pengantin berjilbab adat Minangkabau secara keseluruhan terlihat cantik, anggun, mewah dan mempesona.

Mari Berbagi:
  • Facebook
  • MySpace
  • Yahoo! Buzz
  • Google
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Technorati
  • Reddit
  • E-mail this story to a friend!

Beberapa Koleksi Pakaian Pengantin Minangkabau & Pelaminan Minang

Pakaian pelaminan pengantin minangkabau berkerudung jilbab gaya koto gadang
Pakaian pelaminan pengantin minangkabau sunting emas
Pakaian putih pengantin minangkabau akad nikah
Pakaian oranye pengantin Minangkabau pelaminan
Pakaian pelaminan pengantin minangkabau tanduk
Tanduk ameh baju bintang pelaminan penganting minangkabau
Tanduk ameh pelaminan penganting minangkabau

Jenis Pelaminan Minang

Pelaminan Minang Tanduk Bagonjong
Pelaminan Minang Minimalis
Pelaminan Minang
Pelaminan Minang Biasa
Nomor Telepon Pelaminan Minang
Pelaminan Minang Bantal Gadang
Gerbang Pelaminan Minang Bantal
Gerbang Pelaminan Minang

Selengkapnya Pelaminan Minang

Tari Persembahan Merah
Tari Gelombang Pelaminan Minang
Tari Persembahan Kuning
Pagar Ayu Di Pelaminan Minang
Pagar Ayu Di Pelaminan Minang
Nomor Telepon Pelaminan Minang